Senin, 31 Maret 2014

Tanjung Setia, Surganya para peselancar di Lampung

Satu lagi daftar pantai wajib kunjung para pecinta bahari adalah Pantai Tanjung Setia di Lampung. Peselancar dan penyelam sama-sama mendapat kepuasan yang sama. Tengok sendiri indahnya pantai ini saat berkunjung ke sana.Pantai yang terletak di sepanjang pantai barat Lampung ini belum banyak dikenal orang. Tempatnya terpencil dan berselimut hutan lebat di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Ternyata di balik tempat terpencil itu tersimpan surga bahari yang memesona.
img_20120307124433_4f56f5c1dab25Si cantik yang terpencil ini berjarak 273 km atau 7 jam perjalanan darat dari Kota Bandar Lampung. Pantai yang terletak di Desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat ini berada tepat di jalur arus besar Samudera Hindia. Hal ini membuat pantai ini memiliki ombak yang konstan.
Pantai ini paling baik dikunjungi saat bulan Juni-Agustus karena ombaknya sangat bagus. Pada bulan tersebut, ombak bisa setinggi 6-7 meter dan dengan panjang mencapai 200 meter. Sungguh sebuah permata bagi para pecinta selancar. Karena ombaknya yang besar, yang bermain di sini hanyalah peselancar profesional. Bagi Anda ingin mencoba kemampuan selancar, bisa menjajal ombak di sini.
Jauh dari tepi pantai dan gelombang yang tinggi, lepas Pantai Tanjung Setia memiliki perairan yang tenang. Di sinilah para pecinta diving dan pemancing berkumpul, sama-sama menjelajah isi lautan di sisi barat Lampung dengan cara mereka masing-masing.
Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai indah yang masih sepi, bisa berkunjung ke sini. Keberadaannya yang belum terlalu dikenal orang membuat keindahan pantai ini semakin sempurna dengan sedikitnya orang yang datang. Lingkungan sekitar pantai masih sangat alami. Pasirnya putih dan halus, terhampar di sepanjang pesisir pantai.
Fenomena mengagumkan yang tidak boleh dilewatkan adalah saat matahari tenggelam. Langit jingga bertemu dengan ombak besar sungguh mampu membuat Anda tak henti berdecak kagum. Apalagi sambil menonton para peselancar yang masih asyik bermain di laut, siluet indah yang dihasilkan membuatnya seperti lukisan.
 

Link sumber: http://travel.detik.com/read/2012/03/07/124857/1860080/1025/tanjung-setia-surga-para-pecinta-bahari-di-barat-lampung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar