Senin, 15 Agustus 2011

Masjid Tertua Di Dunia

Mesjid Quba
   "Didirikan pada kesalehan dan kekhusyukan '

  Masjid Al-Quba di lingkungan terpencil Madinah adalah masjid tertua di dunia.
. Nabi Muhammad (SAW) menghabiskan lebih dari 20 malam di masjid ini (setelah migrasi dari Mekah) berdoa qasr (sebuah doa pendek).

Hal ini disebutkan dalam Al Qur'an sebagai masjid yang didirikan pada kesalehan dan kekhusyukan (Masjid Al-Taqwa).
  Nabi Muhammad (saw) yang digunakan untuk pergi ke sana, mengendarai atau berjalan kaki, setiap hari Sabtu dan menawarkan doa dua raka'at. Dia menyarankan orang lain untuk melakukan hal yang sama, mengatakan, "Barangsiapa yang wudhu di rumah dan kemudian pergi dan berdoa di Masjid Quba, ia akan memiliki hadiah seperti itu dari suatu Umrah.  Hadis ini dilaporkan oleh Ahmad ibn Hanbal, Al-Nasa'i, Ibnu Majah dan Hakim Al-Nishaburi.

  Ketika Masjid Quba dibangun kembali pada tahun 1986, arsitektur Madinah dipertahankan - kubah putih bergaris, dan basal menghadapi dan eksterior sederhana - kualitas yang mengingatkan kesederhanaan Madinah itu.  Halaman, ditandai dengan hitam, marmer merah dan putih.  Hal ini disaring overhead dengan hari dari panas terik dengan nuansa. . Kisi-kisi filter Arabesque cahaya kebun kurma luar.

  Manfaat Masjid Quba yang disebutkan dalam 19 Sahih Al-Bukhari hadits, hadits Sahih Muslim 13, dua Sunan Abu Dawud hadits, dan enam Al-Muwatta hadis.

dan Khateebs dari Mesjid Quba: Sheikh Saleh Bin 'Awad Al-Mughamisi, Syeikh Muhammad Khalil, Syekh Muhammad Ayyub Dan Adil, Sheikh Ahmed Bin Ali Bin Abdur Rahman Hudzaify __

Tidak ada komentar:

Posting Komentar