Rabu, 28 Agustus 2013

FOTO: 5 Wisata Air Terbaik Dunia, Apa Kehebatannya

VIVAlife - Air terjun, ombak, seluncur, dan pemandangan indah, bahkan tempat sauna membuat taman wisata air dipilih sebagai tempat liburan favorit. Kelebihan lainnya, taman wisata air ini tak hanya dapat dinikmati oleh anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa. 

Tertarik menungjungi? Berikut lima daftar taman wisata air terbaik dunia seperti dilansir CNN: 

Aquatica, Florida

Terletak di Orlando, Florida, taman wisata air ini sengaja menghadirkan dua kolam buatan bagi para pengunjungnya. Dengan menggabungkan taman laut dan taman air, pengunjung dapat menikmati pantai buatan untuk berselancar.

Agar terlihat seperti pantai, ada 1360 ton pasir putih lembut dan 60 ribu spesies tanaman yang dipasok ke tempat ini. Uniknya lagi, ada wahana yang mengharuskan Anda melewati habitat lumba-lumba. 

Aquaventure Waterpark, Dubai

Dubai merupakan salah satu tujuan wisata dunia yang memiliki banyak spot wisata memacu adrenalin. Salah satunya Aquaventure Waterpark dengan wahana seluncur terluas di dunia.

Bukan hanya terluas, seluncur yang nyaris vertikal menjadikan tempat ini sebagai tempat seluncur terkeren kelima di dunia. Ada bagian transparan dimana Anda akan berseluncur diantara hiu. 

Caribbean Bay, Korea Selatan

Berdiri di atas tanah seluas 242.321 meter persegi, Caribbean Bay terletak di Kota Yongin. Taman air pertama di Korea ini memiliki empat variasi seluncuran, ombak besar buatan, dan atraksi tradisional kolam air panas.

Sebagai replika pesisir pantai Negeri Karibia, banyak juga permainan air yang ditawarkan, dari yang mudah sampai yang ekstrem. 

Tropical Islands, Jerman

Bermain air di Tropical Island, jangan takut kulit menghitam karena sengatan matahari. Pasalnya, taman ini dibuat di dalam ruangan. Taman ini dilengkapi dengan kolam renang indoor terbesar di dunia yang setiap harinya dikunjungi   6000 orang, area bermain anak seluas 4000 meter persegi, dan sauna terbesar di Eropa. 

Watercube Waterpark, Beijing

Tak tanggung-tanggung, taman wisata air ini mengundang penasaran dengan 13 wahana seluncur yang berbeda model. Salah satu yang selalu banyak mengundang antrean adalah seluncur berbentuk ubur-ubur raksasa. Selain seluncur, terdapat pula wahana kolam berombak, dan area spa. Lihat foto selengkapnya di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar